pre wedding jogja

Setiap klien yang cerita kepada saya mengenai keinginan konsep prewedding mereka, rata-rata akan sedikit “nyinyir” ketika saya ajak pemotretan di luar negeri atau di tempat orisinil yang rata-rata jauh dari domisili mereka. Contoh : beberapa orang akan menolak halus ketika saya ajak prewedding di Singapura. Kenapa sih? Beberapa orang juga tertawa ketika saya ajak ke Labuan Bajo ( Pulau Komodo ). Padahal setiap destinasi wisata di Indonesia itu selalu original. Semuanya indah dan bagus, tapi memiliki originalitas yang berbeda-beda. Keindahan pantai di Pulau Padar, jelas beda dengan keindahan di pantai Raja Ampat. Ketika keindahan itu sudah disediakan, kenapa tidak anda manfaatkan sebagai background prewedding anda?

Alasan paling sering terdengar adalah : anggaran dan lebih memilih yang dekat dengan tema yang sama. Contoh : “…disini aja mas, hehe…uda kaya di Raja Ampat…”. Apakah salah?, jelas tidak. Tapi bagi kami, memberikan yang terbaik ditempat yang terbaik adalah jaminan mutu manikam, hahaha… Tiap kali saya membahas ini, ada aja yang menjawab dengan berbagai macam alasan. Sampai hari ini, jawaban kakak saya yang paling saya ingat : “…ah itu mah fotografer nya yang pengen piknik!…” Hahahaha…jangan salahkan profesi kami donk. Kami hanya mendorong pasangan-pasangan yang ingin difoto, bisa berpose dengan latar belakang yang berkelas, tidak melulu disitu-situ saja, dan mendorong menjadi klien yang out of mainframe.

Dear Clients, jika anda mau mengambil kalkulator, kertas kosong dan alat tulis. Sebenarnya bukan kami (fotografer) yang ingin piknik, justru kami ingin mendorong anda melakukan yang terbaik untuk anda sendiri. Coba anda hitung biaya prewedding di sebuah lokasi yang anda inginkan, Macau misalnya. Rencana adalah kuncinya. Semakin anda matang dengan sebuah rencana, persiapannya akan menentukan hasil. Ketika anda dan pasangan sudah menginginkan sebuah tempat untuk prewedding lalu mulai mempersiapkan jauh-jauh hari, maka semuanya akan lebih mudah. Hubungi fotografer anda (jika sudah memilih) dan ajak si fotografer untuk berkonsultasi mengenai lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk dijadikan lokasi prewedding. Ada kemungkinan fotografer tersebut juga belum pernah ke tempat yang anda inginkan, tapi jangan khawatir, seorang fotografer ga akan hilang kreatifitas sekalipun datang ke tempat yang sama sekali baru.

harga foto prewedding singapura

Sembari anda ngajak ngobrol pasangan anda untuk menentukan lokasi prewedding, saya tulis 5 Alasan Kenapa Prewedding di Luar Negeri atau Destinasi yang Original :

1. JALAN-JALAN

Yah…saya munculkan alasan ini menjadi alasan yang pertama, supaya anda tau bahwa bukan fotografer yang ingin jalan-jalan hahaha. Bisa jadi anda adalah pasangan yang ber-karier di profesi masing-masing sehingga lupa dengan kebutuhan ini. Ajaklah pasangan anda jalan-jalan ke tempat yang jarang kalian datangi, dan ajaklah fotografer untuk mengabadikan momen kalian selama disana. Jangan sungkan bertanya kepada fotografer anda untuk berkonsultasi mengenai lokasi dan harga, bisa jadi anda malah mendapatkan potongan harga karena lokasi yang anda pilih belum pernah dijamah oleh si fotografer. Konsep “jalan-jalan” pada sebuah foto prewedding memang sedang digandrungi. Tengok saja prewedding Sandra Dewi dan calon suaminya di Jepang. Mereka jalan-jalan disepanjang pedestrian, namun menghasilkan foto-foto yang istimewa karena memilih fotografer yang tepat pula. Bisakah Malioboro atau area pedestrian Binus Karawaci menggantikan Jepang?, jelas tidak karena semua tempat itu mempunyai keindahan yang berbeda.

2. OUT OF MAINFRAME

Jadilah pasangan yang mempunyai taste dan berusahalah untuk itu. Tidak setiap orang mempunyai taste, dan tidak setiap orang mempunyai taste tapi tidak berusaha untuk itu. Duduklah didepan laptop, dan mulailah bermimpi dengan melihat foto-foto prewedding orang lain di lokasi yang out of mainframe. Mulailah untuk mencari tau lokasi yang anda inginkan dan bagaimana cara kesana.

3. FOTO KEREN DITEMPAT YANG JARANG KALIAN KUNJUNGI BERDUA

Terkadang, selfie saja cukup. Jalan-jalan membawa tongsis sudah aman daripada dipegang menggunakan tangan. Tapi apakah anda sadar jika kegiatan jalan-jalan anda bisa dimanfaatkan sekalian untuk pemotretan prewedding yang mengajak fotografer profesional, justru akan menghemat pengeluaran anda. Contoh : suatu kali, anda dan pasangan memutuskan untuk jalan-jalan ke Karimun Jawa. Jika anda mengajak fotografer profesional yang bertugas motret anda berdua, jelas akan membengkakkan anggaran jalan-jalan anda. Maka dari itu, anda memutuskan membawa tongsis alih-alih berinvestasi dengan mengajak fotogafer profesional. Sepulang dari Karimun Jawa, selang beberapa bulan kemudian, anda berdua merencanakan prewedding dengan budget tertentu. Pada akhirnya, pemotretan anda dilakukan didekat-dekat domisili anda, padahal anda mempunyai kans besar mempunyai foto cantik bersama pasangan anda dengan background sunset Karimun Jawa yang difoto oleh fotografer profesional. Pikir dan hitung baik-baik yah ^^

4. LOKASI YANG BAGUS & ORIGINAL

Seperti yang sudah saya kemukakan diatas, destinasi lokal dan internasional mempunyai keindahannya sendiri dan original. Tidak bisa dibandingkan, dan kabar baiknya, anda lah yang menentukan kemana anda akan pergi. ¬†Mayoritas pasangan yang berdomisili di Jogja akan selalu memilih pantai di sepanjang gunung kidul alih-alih memilih Karimun Jawa, Labuan Bajo atau bahkan Raja Ampat. Anda akan menjadi pasangan yang sama?, kenapa tidak berpikir beda? Cerita unik anda berdua berhak mempunyai tempat yang istimewa untuk digambarkan. Keindahan pantai-pantai di Gunung Kidul berbeda dengan keindahan pantai di Karimun Jawa atau Raja Ampat. Masing-masing mempunyai keunikan dan keindahan sendiri. Jawaban tinggal pada diri anda dalam mempersiapkan prewedding anda. Sekali lagi saya sampaikan, berbedalah dengan yang biasa karena anda luar biasa. Ajak fotografer anda untuk berkonsultasi untuk segala sesuatu yang perlu dibahas mengenai lokasi prewedding yang anda inginkan. Jadilah pasangan yang original, allih-alih menjadikan foto prewedding menjadi variabel “asal ada foto prewedding”, karena setiap anda lebih dari sekedar BIASA.

5. PRESTIGE

Baca nya : Prestise. Dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “kebanggan” atau ¬†juga “penunjukan kelas”. Melanjutkan alasan yang keempat diatas dimana anda lebih dari sekedar BIASA, jadilah alasan kelima ini menjadi alasan yang terakhir. Tidak bermaksud untuk menggunakan sebuah fotografi menjadi prasarana untuk menjadi sombong, tapi justru fotografi adalah salah satu cara menunjukkan taste anda kepada orang-orang yang ada disekitar anda. Seseorang bisa dilihat dari taste-nya. Maka dari itu, tunjukkan taste anda kepada teman dan saudara anda dengan foto prewedding yang out standing. Mungkin alasan kelima ini tidak dibutuhkan oleh semua orang. Tapi bukankah setiap orang berhak mempunyai yang diinginkan? Bukankah memilih lokasi dan fotografer prewedding yang terbaik adalah hak dari setiap pasangan?

Itulah 5 alasan kenapa prewedding diluar negeri atau ke destinasi yang original. Segala keputusan ada pada anda. Kami sebagai fotografer selalu memberikan yang terbaik untuk anda yang sudah mempercayai kami. Tidak menjadi masalah dimanapun lokasinya, tapi sebelum menentukan lokasi pemotretan, silakan baca artikel ini sekali lagi, pelan-pelan dari atas kebawah.

Ditulis oleh : Irawan Gepy Krisntianto ( @igkbygepy )

1 thought on “5 ALASAN KENAPA PREWEDDING DI LUAR NEGERI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *